cara-bikin-keripik-pisang

Keripik Pisang sendiri sebenarnya bisa anda jadikan sebagai snack ringan untuk menemani saat santai bersama keluarga, bisa juga sebagai oleh-oleh, atau acara seperti arisan, hajatan. Camilan olahan pisang ini memang terkenal gurih dan lezat. Kini keripik pisang muncul jadi Mau cokelat, balado, keju, dan masih banyak lagi lainnya. Cara bikin keripik pisang keju juga cukup mudah, dan cara pembuatannya tentunya berbeda dengan cara membuat nuget pisang.

Camilan olahan pisang ini memang terkenal gurih dan lezat. Kini keripik pisang muncul jadi beragam varian rasa, tak hanya gurih dan manis, tapi dipadukan dengan bumbu pilihan lain sesuai selera. Mau cokelat, balado, keju, dan masih banyak lagi lainnya. Keripik pisang kemudian banyak dipasarkan dan dijual di banyak warung.

Kendati demikian, daripada kamu harus ribet membeli ke warung, cobalah untuk membuat keripik pisang ini sendiri. Mungkin beberapa orang tidak tahu kalau membuat keripik pisang ini mudah lho. Dikatakan mudah karena bahan utamanya hanya dari pisang, buah yang tidak mengenal musim, selalu ada setiap saat. Kalau kamu membuat keripik pisang di rumah, kamu bisa memilih varian rasa sesuai selera. Dan dengan bahan yang terjamin mutu dan kebersihannya, sehat dapat diraih, kepuasan lidah pun tak terelakkan.

Kamu juga bisa membuat banyak sekaligus, kemudian bisa disimpan untuk camilan bersama keluarga kapan pun kamu mau. Menariknya lagi, keripik pisang yang sudah kamu buat ini bisa jadi ladang uang untukmu. Kamu bisa mengemas keripik pisang buatanmu, lalu bisa dijadikan sebagai ide jualan makanan ringan dan bisa kalian jual lagi. Tak tanggung-tanggung, daya beli keripik pisang ini selalu laris manis di pasaran lho. Jadi kamu nggak perlu khawatir.

Ingin tahu bagaimana resepnya? Berikut merupakan cara bikin keripik pisang keju yang endul pisan rasanya!

Cara Bikin Keripik Pisang Keju Yang Endul Pisan!

Bahan-bahan :

  • 10 buah pisang ambon (bisa pisang yang lainnya)
  • 1 liter air besih
  • Keju parut secukupnya
  • 1 sdt kapur sirih
  • Bumbu bubuk rasa keju secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Bikin Keripik Pisang Keju :

  1. Kupas kulit pisang lalu iris tipis.
  2. Tuangkan air ke dalam wadah, masukkan kapur sirih, aduk rata.
  3. Rendam pisang selama 1 jam. Angkat dan tiriskan, lalu letakkan ke wadah kering lainnya.
  4. Taburi garam. Aduk rata.
  5. Goreng pisang di api sedang hingga berubah warna kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  6. Taruh pisang ke wadah, beri bubuk keju.
  7. Tutup wadah lalu kocok hingga bubuk keju rata pada pisang.
  8. Taburkan pisang dengan keju parut di atasnya.

Tips Cara Bikin Keripik Pisang Keju :

  • Kamu bisa mengiris pisang berbentuk bulat atau memanjang sesuai selera.
  • Pastikan kamu menggunakan banyak minyak hingga seluruh bagian pisang terendam. Hal ini akan berpengaruh terhadap kerenyahan.
  • Selain itu, goreng pisang secara bertahap alias jangan sampai penggorengan terisi terlalu penuh.
  • Tuang gula dengan cara melingkar dan rata ke semua bagian, jangan berpusat di satu titik saja.
  • Biasanya akan ada bagian gula yang gosong dalam minyak setelah dua atau tiga kali menggoreng. Sebaiknya saring sisa gosong tersebut terlebih dahulu, baru lanjutkan menggoreng.
  • Supaya warnanya lebih cantik, kamu bisa mencampur pewarna makanan kuning telur dengan air, lalu masukkan pisang ke dalamnya. Aduk hingga rata, baru digoreng.
  • Tambahkan taburan keju di atas pisang yang baru saja digoreng.

Itulah cara bikin keripik pisang keju dan juga beberapa tips untuk kalian yang akan membuat keripik pisang keju. Selamat mencobanya, semoga berhasil dan dapat dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan untuk kalian semua. Enjoyyy!!

By Dias Putri Amdani

Saya adalah seorang penulis di bisnisusahaonline.com yang sangat tertarik pada perkembangan teknologi, terutama di bidang IT. Saya senang belajar hal-hal baru dan dengan penuh semangat berbagi wawasan seputar bisnis dan berbagai tips terkini dengan komunitas kami.