Reza Andika Putra – Bisnis Usaha Online http://bisnisusahaonline.com Portal Informasi Berbagai Bisnis Usaha Onine Mon, 05 Oct 2020 09:12:54 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.5.1 http://bisnisusahaonline.com/wp-content/uploads/2018/08/cropped-bisnisusahaonline-32x32.png Reza Andika Putra – Bisnis Usaha Online http://bisnisusahaonline.com 32 32 Cara Membuat Es Buah Untuk Jualan Selama Pandemi http://bisnisusahaonline.com/cara-membuat-es-buah-untuk-jualan-selama-pandemi/ Mon, 05 Oct 2020 09:12:54 +0000 http://bisnisusahaonline.com/?p=4276 Masa pandemi seperti sekarang ini, banyak banget yang banting stir denga membuka usaha. Ntah karena phk secara massal, atau inisiatif orang orang dalam menambah pemasukan. Inilah kenapa mimin berbagi cara membuat es buah untuk jualan yang mana tau kalian bingung untuk memulai usaha apa. Dengan resep cara buat sop buah untuk jualan ini, mimin harap […]

The post Cara Membuat Es Buah Untuk Jualan Selama Pandemi appeared first on Bisnis Usaha Online.

]]>
Masa pandemi seperti sekarang ini, banyak banget yang banting stir denga membuka usaha. Ntah karena phk secara massal, atau inisiatif orang orang dalam menambah pemasukan. Inilah kenapa mimin berbagi cara membuat es buah untuk jualan yang mana tau kalian bingung untuk memulai usaha apa.

Dengan resep cara buat sop buah untuk jualan ini, mimin harap kalian yang ingin terjun ke dunia usaha kuliner ini ngga mendapat kesulitan lagi dalam mencari refrensi resep yang bakal kalian gunain karena mimin bakal kasih beberapa resep dan ngga hanya satu resep aja. Jadi pantengin terus yaaa!!

 

Cara Membuat Es Buah Untuk Jualan

Pada resep kali ini, mimin akan mulai dengan resep yang biasanya dipakai oleh beberapa penjual yang sering kalian temui.

1. Resep Cara Buat Es Buah Biasa Untuk Jualan

Bahan-Bahan:

  • 100 gram semangka merah atau kuning
  • 100 gram nanas
  • 500 gram es batu serut
  • 100 gram pepaya
  • 100 gram melon
  • 1 liter air mineral
  • 100 ml susu kental manis rasa vanila
  • 5 sendok makan sirup vanili
  • 100 gram anggur

Cara Membuat Es Buah Biasa Untuk Jualan:

  1. Persiapkan mangkuk untuk wadahnya terlebih dahulu
  2. Cuci bersih semua buah yang ada dan kupas semuanya
  3. Jika sudah dikupas, potong dadu semua buah tadi kecuali buah melon yang dipotong bulat menyerupai kelereng
  4. Masukkan semua rajangan tadi ke dalam wadah yang udah disiapkan sebelumnya
  5. Sekarang ambil wadah lain untuk membuat cairannya. Masukkan air dan campur dengan susu kental manis kemudian aduk hingga merata
  6. Jika air dan susunya tadi udah merata, tuangkan ke dalam wadah yang berisi buah-buahan tadi
  7. Kemudian tambahkan es serut dan tuangkan sirup vanili sesuai selera dan es buah biasa untuk jualan kali ini siap disajikan

Selesai dengan resep yang pertama, kita lanjut ke resep kedua yang sedikit diberikan inovasi dan sentuhan kreatifitas

2. Resep Cara Buat Es Buah Jelly Untuk Jualan

Bahan-Bahan:

  • 1 buah mangga
  • 2 potong semangka
  • 2 potong melon
  • 5 buah anggur
  • 1 Nutrijel anggur
  • Santan secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Susu kental manis sesuai selera
  • Daun pandan
  • Sirup(opsional)

Cara Membuat Es Buah Jelly Untuk Jualan:

  1. Cuci bersih semua buah yang ada kemudian lakukan pengupasan
  2. Potong-potong buah dan jelly yang sudah jadi dan taruh dalam sebuah wadah
  3. Masak santan hingga setengah mandidih, sambil memasukkan garam gula, garam, dan daun pada secara bersamaan lalu aduk terus hingga merata dan mendidih agar santannya tidak pecah
  4. Setelah dirasa cukup matang, dinginkan adonan tadi dan tunggu sampai hangat, kemudian tuangkan adonan ini ke wadah yang berisi buah dan potongan jelly tadi
  5. Simpan di dalam kulkas agar mendapat hasil yang maksimal dan es buah jelly untuk jualan siap disajikan

Kali ini kita akan berlanjut dengan es buah yoghurt. Mimin yakin ini yang ditunggu tunggu pecinta yogurt xixixi.

3. Resep Cara Buat Es Buah Yoghurt Untuk Jualan

Bahan-Bahan:

  • 1 buah apel
  • 1 buah pir
  • 5 butir buah anggur
  • Nata de coco secukupnya
  • Jelly secukupnya
  • 1 botol yoghurt kemasan sedang

Cara Buat Sop Buah Yoghurt Untuk Jualan:

  1. Cuci bersih buah apel, anggur dan pir kemudian kupas dan potong-potong sesuai selera
  2. Siapkan wadah untuk menaruh rajangan buah di atas tadi. Jika sudah masukkan nata de coco dan jelly ke dalam wadah tersebut
  3. Tuangkan yoghurt ke dalam wadah tadi dan aduk perlahan hingga merata
  4. Kemudian tambahkan es batu sesuai selera kalian dan es buah yoghurt untuk jualan kali ini siap disajikan

4. Resep Cara Buat Es Buah Segar Untuk Jualan

Bahan-Bahan:

  • 2 potong melon
  • 5 sendok makan susu kental manis
  • 2 buah strawberry
  • 2 potong melon
  • 5 sendok makan sirup cocopandan
  • 2 gelas air mineral
  • Es batu secukupnya

Cara Buat Es Buah Segar Untuk Jualan:

  1. Cuci bersih semua buah dan kupas kemudian bersihkan lagi hingga terlihat menarik
  2. Potong dan rajang buah dengan potongan kecil ataupun besar sesuai selera kalian
  3. Siapkan wadah, bisa juga mangkuk atau gelas besar. Masukkan air, susu kentl manis, dan sirup cocopandang tadi dan aduk hingga merata semua
  4. Kemudian masukkan potongan buah yang sudah dirajang tadi ke dalam wadah yang berisi air tadi dan tambahkan es seuckupnya atau sesuai selera
  5. Voilaaaaa es buah segar untuk jualan udah jadi dehhh!

2. Resep Cara Buat Es Buah Alpukat Mutiara Untuk Jualan

Bahan-Bahan:

  • 1 buah alpukat
  • 50 gram sagu mutiara
  • 5 sendok makan
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 5 sendok makan fibercrame
  • 300 ml air hangat
  • Es batu secukupnya

Cara Buat Es Buah Alpukat Mutiara Untuk Jualan:

  1. Cuci bersih buah alpukat kemudian kupas hngga bersih
  2. Potong-potong alpukat sesuai selera kalian
  3. Sisihkan dulu alpukat yang sudah dirajang tadi, sekarang kita rebus dulu sagu mutiara hingga matang
  4. Larutkan pula fibercrame bersama dengan gula dalam satu wadah berbeda dari rajangan alpukat dan aduk sampai rata
  5. Setelah sagu mutiaranya matang, masukkan ke dalam wadah yang berisi adonan fibercrame dan gula tadi bersamaan dengan rajangan alpukat tadi lalu tambahkan es batu sesuai selera kalian
  6. Voilaa es buah alpukat mutiara untuk jualan siap disajikan gaisss

Nah kan gaiss, tinggal milih aja deh pokoknya mau resep yang mana. Tinggal pilih sesuai selera dan menurut kalian paling menari aja udah. Selamat mencoba dan bereksperimen ya gayss goodluckk xoxo!!

The post Cara Membuat Es Buah Untuk Jualan Selama Pandemi appeared first on Bisnis Usaha Online.

]]>
Cara Membuat Manisan Buah Rambutan Kering Enak http://bisnisusahaonline.com/cara-membuat-manisan-buah-rambutan-kering-enak/ Mon, 05 Oct 2020 08:46:58 +0000 http://bisnisusahaonline.com/?p=4273 hello gais balik lagi sama mimin, kali ini mimin bakal ngeshare cara membuat manisan buah rambutan kering yang enak dan ngga ada lawan. Mungkin banyak dari kalian yang bingung gimana cara ngolah buah rambutan ini, terlebih pas musim rambutan di mana bush rambutan sangat berlimpah ruah. Buah rambutan ini memanglah dikenal banyak mengandung berbagai manfaat […]

The post Cara Membuat Manisan Buah Rambutan Kering Enak appeared first on Bisnis Usaha Online.

]]>
hello gais balik lagi sama mimin, kali ini mimin bakal ngeshare cara membuat manisan buah rambutan kering yang enak dan ngga ada lawan. Mungkin banyak dari kalian yang bingung gimana cara ngolah buah rambutan ini, terlebih pas musim rambutan di mana bush rambutan sangat berlimpah ruah.

Buah rambutan ini memanglah dikenal banyak mengandung berbagai manfaat dn khasiat bagi tubuh kita. Tentu saja selain kenikmatan yang kita cari, manfaat bagi kita juga pasti kita pertimbangkan bukan? Sebelum masuk ke cara pembuatannya dan resep manisan rambutan nya, mimin mau ngasi tau dulu beberapa manfaat dari buah rambutan ini gaysss

 

Manfaat Buah Rambutan

1. Mengatasi Penyakit Diabetes

Dalam sebuah penelitian di salah satu negara dengan populasi terbanyak, rambutan dipercaya memiliki zat dan kandungan fenolik yang berguna untuk menurunkan kadar gula darah serta glukosa pun menurun.

Di sisi lain terdapat fakta mengejutkan dan mungkin sedikit menggelikan bagi kita semua, dimana biji rambutan juga dapat melawan diabetes dengan merebus biji nya dan meminum air seduhan nya yang pahit tersebut.

2. Menurunkan Berat Badan

Sangat cocok bagi kalian yang mau memulai diet secara sehat dan aman. Dengan kandungan serat serta mineral yang tinggi, rambutan terbukti ampuh untuk menunrukan berat badan. Rambutan akan melancarkan saluran pencernaan kita sehingga membantu mengeluarkan sisa kalori yang mengendap di alam tubuh.

Selain itu, buah ini tergolong buah yang dapat dikategorikan mengenyangkan atau bisa dijadikan sebagai pengganjal perut, sehingga ketika mengonsumsi buah ini kita tidak mudah haus dan lapar setelah nya.

3. Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Karena buah ini sangat alami dan jauh dari bahan bahan kimia, udah jelas banget ini akan meringankan fungsi kerja ginjal. Terutama bagi kalian yang sedang mengonsumsi obat obatan.

Selain itu, buah yang dikenal dengan warna merah mecolok ini juga memilik kandungan mineral yang lumayan banyak yang berfungsi membantu pencegahan penggumpalan kristal atau sering kita ketahui dengan batu ginjal. Rambutan juga memiliki fosfor untuk membantu menyaring racun dalam ginjal.

4. Mencerahkan Wajah

Memiliki kandungan vitamin C yang tinggi membuat rambutan sangat worthy untuk mencerahkan kulit dengan cara memakai nya sebagai masker. Pada bagian ini kulit rambutan akan menunjukkan keahlian nya dalam mencerahkan wajah dan membuat lebih glow up.

Cukup dengan mencuci bersih kulit rambutan kemudian menghaluskan nya dengan blender maka voila jadilah masker kulit rambutan yang siap mencerahkan kulit mu,

5. Asupan Zat Besi Yang Terpenuhi Bagi Bumil

Selain untuk mengurangi rasa lelah pada ibu hamil, zat besi yang terkandung dalam rambutan ini juga membantu mengikat kadar hemoglobin dalam darah nya. Pada bayi nya pun juga seperti itu, di mana tumbuh kembang si bayi juga berpengaruh secara intrinsik.

 

Itulah tadi beberapa manfaat dan khasiat dari buah rambutan. Sangat epic bukan? selain lezat ternyata juga mengandung berbagai khasiat yang alami tanpa bahan kimia.

Selesai membahan manfaat dan khasiat buah rambutan, sekarang kita menuju ke membuat manisan rambutan kering nya, legoowww!!

 

Cara Membuat Manisan Buah Rambutan Kering

1. Resep Manisan Buah Rambutan Kering

Kita mulai pada resep yang pertama ya gaisss!!!

Bahan-Bahan Resep Manisan Buah Rambutan Kering:

  • 2,5 kg buah rambutan
  • 1 kg gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok makan vanili
  • 1/4 sendok teh kapur sirih
  • 1 sendok tanah natrium benzoat
  • Air secukupnya

Cara Membuat Manisan Buah Rambutan Kering:

  1. Cuci bersih rambutn terlebih dahulu, kemudian kupas dan untuk biji nya kali ini dapat dibuang ataupun diikutsertakan, sesuai selera masing-masing aja
  2. Nyalakan kompor kemudian masukkan rambutan dan rebus hingga mendidih secara keseluruhan
  3. Setelah direbus, tiriskan rambutan nya sampai benar-benar kering
  4. Buat cairan larutan dari kapur sirih dengan cara mencampurkan 1 liter air dan 1/4 sendok teh kapur sirih.
  5. Setelah larutan nya jadi, rendam rambutan yang udah  direbus tadi ke dalam larutan sirih tadi kemudian tunggu sampai semalaman kemudian tiriskan
  6. Kemudian rebus air seliter serta tambahkan garam, gula, dan natrium benzoat nya sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan rambutan yang udah direndam di larutan sirih semalaman tadi kemudian lanjut dimasak sampai agak matang.
  7. Matikan api kompor dan tuang vanili kemudian tunggu semalaman lagi
  8. Selesai direndam semalaman lagi, jemur manisan rambutan tadi hingga mengering
  9. Voilaaa resep yang pertama selesai dan siap disajikan

 

2. Resep Manisan Buah Rambutan Kering Kekinian

Menggunakan nama kekinian, karena resep manisan kali ini diinovasikan dengan hal baru, yaitu dengan menambahkan buah strawberry sebagai pendamping buah rambutan sebagai bahan utamanya. Penasaran kan? simak terus gaisss!!

Bahan-Bahan Resep Manisan Buah Rambutan Kekinian:

  • 15 biji buah rambutan
  • 4 buah strawberry
  • 1/2 buah jeruk lemon
  • 4 buah cabai rawit
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam halus

Cara Membuat Resep Manisan Buah Rambutan Kering Kekinian:

  1. Seperti biasa kita bersihkan dulu buah rambutan nya kemudian kita kupas hingga bersih. Untuk membuat rambutan nya terkesan lebih bersih lagi kita bisa mencuci hasil rambutan yang udah kita kupas tadi
  2. Kemudian potong strawberry, jeruk lemon serta cabai rawit dan sisihkan terlebih dahulu di sisi lain
  3. Siapkan wadah untuk penyajian nya kemudian masukkan rambutan yang udah dirajang tadi bersama dengan cabai serta strawberry dan potongan jeruk lemon
  4. Tambahkan gula pasir dan garam bisa sesuai selera atau mengikuti resep mimin inI, setelah itu aduk hingga merata
  5. Kemudian masukkan ke dalam lemari es dengan durasi kurang lebih 4 hingga 5 jam namun ngga masalah juga kalo mau semalaman
  6. Manisan buah rambutan kering kekinian siap disajikan

5. Resep Manisan Buah Rambutan Kering Pedas

Resep kali ini dedikasikan buat kalian penggila pedas, kalian bisa taur sendiri seberapa pedas levelnya pada resep kali ini karena memang sesuai selera kalian hhihi.

Bahan-Bahan Resep Manisan Rambutan Pedas:

  • 2 ikat rambutan
  • 5 buah jeruk limau
  • 3 sendok teh gula pasir
  • Cabai rawit sesuai selera
  • 1/4 sendok teh garam
  • 200 ml air panas

Cara Membuat Resep Manisan Rambutan Pedas:

  1. Seperti biasa kita cuci dan selalu cuci dulu rambutan agar bersih dan terhindar dari bakteri jahat
  2. Kemudian setelah dicuci, kupas rambutan dan tak perlu dicuci ulang agar rasa yang didapatkan otenik. Jangan lupa buang biji nya.
  3. Iris miring cabai rawit, kemudian campurkan dengan rambutan yang udah disiapkan tadi
  4. Kemudian belah jeruk limau menjadi 2 bagian dan peras di atas rambutan tadi
  5. Tambahkan gula dan garam sesuai selera kalian. Tidak lupa tuangkan juga air panas 200ml dan tunggu kurang lebih 2 jam lalu tiriskan airnya sampai benar benar kering
  6. Voilaaa manisan buah rambutan kering  pedas siap disajikan

Itu dia ketiga resep manisan buah rambutan yang bisa kalian coba ulik dan eksperimenkan di rumah hihih, jangan mager ya gais pokoknya meskipun kita disuruh #DiRumaAja bukan berarti kita ngga bisa produktif yaa. Siapa tau resep di atas dari mimin bisa kalian aplikasikan untuk jualan manisan rambutan kering. Selamat mencoba guiss dan sampe ketemu di artikel selanjutnyaaa, xoxo!!

The post Cara Membuat Manisan Buah Rambutan Kering Enak appeared first on Bisnis Usaha Online.

]]>
Resep Cara Membuat Salad Buah Untuk Dijual http://bisnisusahaonline.com/cara-membuat-salad-buah-untuk-dijual/ Thu, 24 Sep 2020 04:17:38 +0000 http://bisnisusahaonline.com/?p=4256 Hella fellas apakabar kalian semua? mimin harap keadaan kalian semua dalam kondisi yang yang baik-baik aja ya! Pada artikel kali ini mimin bakal share tentang cara membuat salad buah untuk dijual. Yepp, resep salad buah yang mimin bagiin kali ini cocok banget diterapin buat kalian yang ingin merintis usaha salad buah tapi bingung bagaimana memulainya. […]

The post Resep Cara Membuat Salad Buah Untuk Dijual appeared first on Bisnis Usaha Online.

]]>
Hella fellas apakabar kalian semua? mimin harap keadaan kalian semua dalam kondisi yang yang baik-baik aja ya! Pada artikel kali ini mimin bakal share tentang cara membuat salad buah untuk dijual. Yepp, resep salad buah yang mimin bagiin kali ini cocok banget diterapin buat kalian yang ingin merintis usaha salad buah tapi bingung bagaimana memulainya. Dari yang biasa aja sampe yang bikin kalian tertantang untuk nyobain resepnya hihihi.

 

Resep Cara Membuat Salad Buah Untuk Dijual

Dengan memadukan antara kelezatan, kesegaran, dan kesehatan. Makanan penutup yang satu ini tentunya sangat digandrungi sebagian besar anak muda di negara kita ini. Apalagi dengan cuaca yang sedang panas-panasnya ini, salad buah segar adalah solusinya selain . Persaingan usaha di bidang ini tergolong sangat ketat, tapi dengan adanya resep-resep inovatif ini bisa jadi senjata utama kalian meraup keuntungan dan menjajah pasar salad buah. Baiklah tanpa basa-basi lagi mari kita menuju ke resepnya.  

1. Resep Salad Buah Enak Dan Praktis

Bahan:

  • 2 buah apel merah
  • 1 buah pir
  • 1 buah mangga
  • 1/4 buah semangka
  • 1/4 buah melon
  • 2 buah kiwi
  • 1/4 kg buah anggur
  • 1 bungkus nutrijell
  • 100 gr mayonaise
  • 1 sendok makan susu
  • 100 ml susu kental manis
  • 2 cup yoghurt
  • 1 sendok makan madu

Cara Membuat Resep Salad Buah Enak Dan Praktis:

  1. Cuci bersih semua buah dan kupas lalu potong potong membentuk dadu kecil, kecuai buah anggur dan kiwi dan simpan semuanya dalam lemari es
  2. Campurkan yoghurt, susu kental manis, madu, dan mayonaise ke dalam mangkuk dan aduk hingga merata. Sesuaikan selera kalian masing-masing
  3. Setelah selesai diaduk, masukkan semua buah yang ad di kulkas tadi ke dalam saus yang udah diaduk
  4. Aduk hingga merata lagi lalu taburkan keju parut sesuai selera dan tutup rapat
  5. Langkah terakhir adalah simpan salad buah ke dalam kulkas selama kurang lebih 3 jam dan siap disajikan

2. Resep Salad Buah Creammy

Bahan-bahan:

  • Buah segar sesuai selera kalian
  • Agar-agar atau jelly
  • 1 cup yoghurt
  • 1 sendok makan air jeruk nipis atau perasan lemon
  • 3 sendok makan mayonaise
  • 1 sendok teh parutan kulit lemon
  • 1 sacshet susu kental manis putih atau krimer
  • 50 gram keju cheddar parut

Cara Membuat Salad Buah Creammy:

  1. Untuk langkah pertama kali ini sebelumnya kita memilih buah apa saja yang akan kamu jadikan isian saladnya nanti.
  2. Setelah itu kamu harus membersihkan buah-buahan tersebut serta mengupasnya jika buahnya perlu dikupas. Lalu bersihkan kembali dengan air bersih dan tiriskan air cuciannya sampai kering dengan sempurna.
  3. Setelah dikupas dan dicuci, kemudian kamu bisa potong-potong buahnya sesuai seleramu atau kalau admin lebih suka dipotong kecil-kecil agar mudah menyantapnya. Pastikan pisau yang kamu gunakan bersih ya.
  4. Setelah semua buahnya terpotong dan ditaruh dalam wadah, sekarang kita akan membuat sausnya dan inil

Membuat sausnya:

  1. Dalam sajian kali ini kita akan menggunakan wadah saus yang berukuran medium. Kemudian masukkan yoghurt beserta 3 sendok makan mayonaise yang sudah kita siapkan tadi, lalu aduk dengan rata sampai keduanya tercampur.
  2. Bila keduanya sudah rata tercampur, sekarang kita tinggal masukan susu kental manisnya tadi dan aduk kembali sampai merata. Jika kamu menyukai rasa asam-asam segar bisa juga ditambahkan sedikit perasan air jeruk nipis.
  3. Setelah semuanya diaduk merata, sekarang giliran parutan lemon yang masuk ke dalam adonan saus nya. Kulit lemon dapat memberikan aroma serta sensasi segar nan lezat. Aduk kembali dengan perlahan sampai semuanya tercampur rata.
  4. Langkah selanjutnya adalah menuangkan adonan saus yang kita buat tadi ke dalam  wadah yang berisi campuran buah-buahan yang sudah kita siapkan sebelumnya tadi.
  5. Tidak selesai sampai di sini, jika kalian menyukai keju, kita bisa tambahkan keju sebagai opsional serta sentuhan akhir agar salad yang kita buat terlihat hidup.

Satu resep sudah kita selesaikan, selanjutnya kita akan menuju ke resep kedua yang mana resep ini beda dari yang lain dan ngga kayak salad buah pada umumnya, yaitu salad buah naga.

3. Resep Salad Buah Naga

Bahan-bahan:

  • 1/4 buah naga ukuran besar
  • 1/4 buah apel hijau
  • 1/2 buah quini
  • Buah pepaya matang secukupnya
  • Jeruk kaleng secukupnya
  • 2 sendok makan yoghurt
  • 2 sendok makan mayonaise
  • 1 sendok makan susu kental manis

Cara Membuat Salad Buah Naga:

  1. Sama seperti pada resep sebelumnya, cuci semua buah yang ada hingga bersih, kemudian potong-potong dadu atau secara rapi tergantung selera kalian.
  2. Kemudian masukkan ke dalam wadah yang sudah disediakan dan setelah ini kita akan membuat sausnya

Membuat saus:

  1. Masukkan yoghurt ke dalam wadah terpisah
  2. Kemudian campurkan dengan mayonaise dan aduk kembali hingga merata
  3. Jangan lupa tuk memasukkan susunya dengan satu sendok makan, sebenarnya ini opsional kalo kalian suka dengan salad yang creamy bisa juga 2 atau 3 sendok, tidak harus sama dengan admin.
  4. Aduk semuanya sampai merata, setelah rata bisa ditambahkan keju di atasnya sebagai topping. Ini juga opsional bagi kalian penikmat keju mungkin bisa memadukannya.

Yeay, 2 resep sudah kita kuasai, masih ada 3 resep selanjutnya yang akan bikin kamu ngga sabar untuk segera praktek. Kalo gitu mari kita lanjut ke resep berikutnya!

4. Resep Salad Buah Mozarella

Wahh.. kali ini ada yang berbeda, ngga kayak salad buah pada umumnya. Salad buah yang akan kita buat kali ini menggunakan keju mozarella sebagai sausnya. Kok bisa? penasaran kan? langsung aja ngga pake basa-basi ini resepnya.

Bahan-bahan:

  • 200 ml susu uht(kalo ngga ada susu uht bisa pake ssu lainnya, tapi admin nyarani pakai susu uht)
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 50 gram keju parut atau sesuka kalian
  • 1 sendok makan maizena
  • 6 sendok makan mayonaise
  • 1 mozarella atau sesuka kalian

Cara membuat Salad Buah Mozarella:

  1. Cuci bersih buah kemudian kupas hingga terlihat menarik dan enak dipandang.
  2. Jika sudah selesai dikupas dan dicuci, potong-potong buah tersebut dengan selera kalian yang penting bentuknya masih bisa diterima.
  3. Selesai dipotong, masukan semua potongan buah-buahan tersebut dalam wadah. Disarankan kalo bisa wadah yang agak cekung.
  4. Setelah buahnya ditata dalam wadah tersebut, sekarang kita beralih ke sausnya.

Membuat saus:

  1. Masukkan susu ke dalam panci kemudian panaskan dengan api kecil, diikuti dengan memasukan 3 sendok gula pasir. Aduk hingga rata.
  2. Setelah susu dan gula pasir merata, kemudian mulai masukkan keju parut dan mayonaise bersamaan. Ingat, tetap gunakan api kecil dan selalu diaduk supaya ngga gosong dan adonannya merata.
  3. Sebelum diangkat, tuangkan maizena sebagai pelengkap.
  4. Kalo dirasa udah cukup, matikan kompor dan tuang adonan tadi ke dalam wadah yang sudah tertata buah-buahan tadi.
  5. Nyalakan kembali kompor dan masukkan keju mozarella nya, panaskan sebentar saja sampai setengah meleleh.
  6. Sekiranya udah cukup meleleh, matikan api kompor dan segera tuangkan keju mozarella yang sudah cair tersebut di atas salad nya tadi.

 

Cara Membuat Salad Buah Untuk Dijual Dengan Menarik

Selain dengan menggunakan resep yang udah mimin bagiin di atas, kalian bisa banget melakuakn improvisasi lainnya dengan melakukan inovasi pada cara pengemasan atau pada sistem pengirimannya

Untuk pengemasan mungkin kalian bisa menggunakan bahan premium dan diberi magic word atau kata-kata lucu nan menarik seperti contohnya memberikan semangat yang ditulis di kertas pada kemasan salad buahnya.

Sedangkan untuk pengirimannya, kalian bisa juga menggunakan jasa antar gratis yang mana ini sangat digemari bagi kebanyakan orang di Indonesia.

 

Jadi tunggu apalagi untuk memulai? Ayo mulai bereksperimen bersama mimin hihihi.

The post Resep Cara Membuat Salad Buah Untuk Dijual appeared first on Bisnis Usaha Online.

]]>